image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Lancar Fast Loading Browsing Situs Favorit

loading...
Browsing yang lancar dan gak pake lama saat loading sebuah website adalah dambaan setiap pengguna internet. Netter dijamin pasti jengkel saat mengakses link sebuah situs yang ditampilkan oleh mesin pencari saat mencari sebuah informasi atau tutorial jika berat atau terasa lama saat memuat halaman situs secara utuh.

Banyak faktor yang mempengaruhi cepat, berat atau ringannya loading sebuah situs atau blog saat diakses, diantaranya adalah ;
- koneksi internet yang memang jelek
- kuota paket internet yang telah habis atau melewati kuota kecepatan normal
- java script pada template blog atau website yang terlalu banyak
- kunjungan pertama kali pada sebuah situs atau blog
- pembersihan history atau chaced dan cookies browser
- dll


Diantara banyak faktor yang disebutkan di atas, khusus untuk wilayah indonesia biasanya lebih disebabkan oleh faktor koneksi internet yang memang jelek dan mahalnya biaya akses internet. memang kecepatan internet di indonesia termasuk yang terendah dibandingkan beberapa negara dalam kawasan. Ini Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia 

Masalah ini lebih disebabkan oleh kurangnya infrastruktur pendukung lantaran kurang pedulinya pemerintah terhadap kualitas internet di indonesia dan banyaknya aturan-aturan yang kurang relevan dengan perkembangan jaringan internet.

Sedangkan masalah selain itu yang menyebabkan beratnya loading saat membuka suatu situs adalah kondisi dan peforma template situs, browser dan kunjungan pertama kalinya. ini adalah masalah dari situs dan browser itu sendiri yang hanya bisa di atasi oleh webmaster dan pengguna internet.

Agar proses browsing dan akses situs di internet terasa lancar, ringan dan cepat beberapa hal ini dapat sobat terapkan pada komputer/laptop atau smartphone sobat ;

1. Melakukan bookmark pada situs atau blog favorit yang menjadi tempat kunjungan tetap sobat saat online.

Jika sobat menemukan sebuah blog atau situs yang dirasa bermanfaat dan uptoded, jangan ragu untuk melakukan bookmark atau menandainya pada browser sobat. sehingga nantinya ketika ingin berkunjung sobat tinggal klik saja daftar bookmark tersebut.

2. Tidak melakukan pembersihan history browsing, cookies dan cached browser.

Ketika kita melakukan kunjungan pada sebuah blog atau situs, maka secara otomatis browser yang sobat gunakan (chrome, firefox, opera, safari, internet explorer dll) akan menyimpan riwayat browsing sobat untuk digunakan pada saat akses berikutnya agar browser hanya mendownload data baru pada situs tersebut. 5 Cara Mudah Tingkatkan Kecepatan Loading Chrome

Nah, jika sobat menghapus riwayat browsing ini, maka otomatis ketika sobat kembali mengunjungi situs yang sama, maka proses ini akan berjalan seperti pertama kali, maka terasa beda kecepatan loading antara browser yang dihapus historynya dengan yang tidak.

3. Segera bayar tagihan internet tepat waktu sebelum kuota kecepatan diturunkan oleh provider.

Paket langganan internet yang sekalipun mengusung moto internet unlimited, tetap memberlakukan sistem kuota. contohnya speedy untuk berlangganan paket unlimited dengan kecepatan 512 kbps selama sebulan diberikan kuota 3 Gb.

Nah, jika pemakaian internet sobat melebihi kuota sebulan, bisa karena terlalu sering mengakses streaming, download video youtube atau download games berat hingga ukuran di atas 500 mb sekali download maka dapat dipastikan umur kuota yang hanya 3 Gb akan habisa dalam beberapa hari. konsekuensinya adalah kecepatan akses internet akan diturunkan menjadi maksimal beberapa puluh kbps saja.

Akibatnya, semua akses internet akan terasa leletabis, jangankan untuk nonton youtube untuk membuka sebuah situs berita saja akan terasa sangat lama.

Baca Juga : Rata-rata Kecepatan Internet Global, Indonesia Peringkat Berapa ?
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. TeknoRC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger