--> Cara Mudah Mengupas Telur Rebus Dalam Sekejab | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Tuesday

Cara Mudah Mengupas Telur Rebus Dalam Sekejab

| Tuesday
Mengupas telur rebus dengan cepat, hanya dalam hitungan detik ? bagaimana mungkin ? itu adalah pertanyaan jadul. Sekarang bukan jamannya lagi mengupas telur rebus matang berlama-lama, bahkan kadang hasilnya kurang memuaskan karena bagian putih telur banyak yang lengket dengan cangkang yang pecah.

Hasil dari googling, saya menemukan tips dan trik cepat dan mudah bagaimana cara mengeluarkan telur rebus dari cangkangnya. Sangat bermanfaat bagi petugas dapur acara pesta pernikahan, ulang tahun, kenduri dll.

Sobat tekno tentu pernah merebus telur ayam kampung, ayam buras atau bebek untuk dijadikan lauk makan, campuran mie atau langsung dimakan bulat-bulat. biasanya berdasarkan pengalaman saya pribadi telur yang direbus hingga matang membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit.


Jika sobat hanya merebus satu atau dua butir telur tentu tidak masalah menggunakan cara lama untuk mengupas atau membersihkan cangkang yang menutupi telur. Tapi jika sobat merebus telur dalam jumlah melebihi 10 butir, maka rasa kerepotan akan menemani pekerjaan mengupas telur tersebut.

Nah apalagi sobat yang bekerja di bagian dapur rumah makan atau catering akan sangat terbantu dengan trik cepat dan mudah berikut ;

1. Setelah telur matang dengan sempurna (tidak adalagi bagian yang lembek), masukkan telur-telur rebus kedalam wadah yang berisi air tawar (bisa air kran atau bak mandi) dinginkan lebih kurang 5 menit.

2. Setelah telur terasa adem, ambil satu butir telur dan lubangi bagian atas telur (lebih lonjong) sebesar jari dan lubangi bagian bawah telur 2x ukuran jari dan kupas cangkang telur pada bagian tersebut.

3. Genggam telur dengan posisi, bagian lubang seukuran jari menghadap kemulut sobat, kemudian tiup dengan sedikit kencang seperti meniup sumpit, nah telur akan mbrojol dari cangkang bagian bawah.

4. Sebaiknya arahkan telur kedalam wadah yang sudah disiapkan karena kalo gak telur bisa terbang ke lantai...wkwkk

5. Agar sobat tidak bingung dengan penjelasan saya ikuti saja tutorial mengupas telur dari chief youtube dibawah ini, selamat bereksperimen.

Selanjutnya ; Cara Membuat Teh Lidah Buaya dan Manfaatnya

Related Posts

3 comments:

  1. haaha keren gan, berguna abnget ini bagi ane yang suka makan telor

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masbos, memang lebih praktis dg tips membuka telur rebus ini :D

      Delete
  2. Sudah pada tahu Greenpack belum? Itu lho kemasan makanan ramah lingkungan juga aman untuk tubuh. Sampai kapan kita mau teracuni styrofoam terus?

    ReplyDelete

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims