image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Koneksi Stabil Namun Tidak Bisa Browsing Cek Firewall Anti Virus

loading...
Menonaktifkan Firewall antivirus. Firewall avast internet security sebabkan kegagalan browsing. Bagaimana ini koneksi internet saya stabil dan sinyalnya kuat kebetulan pake wifi, tapi setiap kali mulai browsing selalu saja gagal dan keluar pesan oops! semua browser udah dicoba mulai chrome, firefox, IE, Opera, Safari udah sekian lama menunggu tetap saja Oops ! gagal lagi,

cara memperbaiki masalah gak bisa browsing  seperti artikel Solusi Cepat Browser Tidak Bisa Browsing Meski Koneksi Internet Stabil sudah dicoba juga tapi tetap saja saya gak bisa browsing, dimana letak kesalahannya ?

Selidik punya selidik akhirnya saya mendapatkan jawabannya dari Avast Internet Security, ternyata sistem antivirus dan keamanan internet ini yang menjadi penyebab browsing gagal terus. 

Awalnya avast berjalan dengan harmonis dengan browser namun sejak update otomatis di bulan November ini tepatnya tanggal berapa saya gak tau mulai terjadi masalah pada browser saya sehingga saya gak bisa lagi surfing.


Browsing gagal karena Firewall avast internet security
Setelah saya menerapkan solusi seperti link di atas akhirnya saya mencoba mematikan avast internet security sesuai dengan pilihan proteksi pengaturan avast yaitu; 10 menit, 1 jam, hentikan sampai komputer dijalankan ulang, dan hentikan permanen. 

Akhirnya berhasil dan browser bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya, namun timbul was-was di hati, kalo avast internet security dimatikan terus maka celah keamanan internet saya tidak ada sama sekali, bisa berabe juga.

Solusi terakhirnya saya matikan saja fungsi firewall pada  avast internet security dan menghidupkan firewall bawaan windows 7, bagi sobat yang masih bingung dimana letak firewall avast berikut cara mematikan firewall avast internet security ;

1. Buka avast internet security
2. Pilih dan klik  Pengaturan / maintenance (pojok kiri bawah)
3. Pilih dan klik  Proteksi aktif  >> klik firewall ke posisi mati/off
4. Klik Ok

Nah demikianlah akhirnya saya bisa online lagi tanpa gangguan dari bug yang ada di avast internet security. semoga sobat dapat terbantu.
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 comments

avatar
Anonymous

Saya malah gak bisa konek internet viamodem gan klo pake internet security nya avast... klo itu kira-kira gimana ya.? Padahal saya dapat lisensi gratis dari avast buat satu tahun...

Balas

makasih banyak gan.... akhirnya bisa konek lagi.. sekali lagi makasih banyak

Balas

click avast > Click pengaturan > Click tool > Click firewall ( penyesuaian ) > aturan awal ganti " keputusan-automatis" dengan " perbolehkan " > Click Ok....... Done

Balas
avatar
Cito Admin

coba aplikasi saran bro usep wiharya dibawah gan..

Balas
avatar
Cito Admin

sama-sama masbro... ;)

Balas
avatar
Cito Admin

trims atas sharingnya masbro... :)

Balas
avatar
Anonymous

Makasih gan, ternyata saya aja yg kurang ato gaptek, pdhl sudah buka2 avastnya mau off kan firewall, setelah baca thread dsini akhirnya bs lag browsing

Balas

Mas ko saya ga bisa ya ngidupin Firewallnya padahal udah masuk ke Click pengaturan > Click tool > Click firewall ( penyesuaian ) > aturan awal ganti " keputusan-automatis" dengan " perbolehkan " > Click Ok. tapi bakalan balik lagi setingannya ke awal kenapa ya?

Balas

Thank you gan,kompi ane jalan kembali setelah menerapkan cara di atas

Balas

Thanks bro, bisa lancar lagi nih internetnya (y)

Balas

Saya sdah mencoba smua gan... dan saya bingung nih..kali aja ada yg bisa bantu...mozilla firefox gak bisa koneksi padahal google chrome bagus2 aja..thanks

Balas

Udah semua cara masih tetep ga jalan mas

Balas

Ternyata ini masalahnya avg anti virus saya yang bermasalah, terima kasih bnyak bang smoga mkin sukses amiin

Balas

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. TeknoRC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger